Madrid (ANTARA News)- Dua kesebelasan yang akan berhadapan di lapangan hijau lazimnya akan melakukan pemanasan fisik sebelum laga dimulai. Tetapi bagi Pep Guardiola dan Jose Mourinho, perang mulut sudah cukup untuk memanaskan situasi jelang leg pertama semi final Liga Champions, Kamis dini hari nanti.

Mourinho, seperti biasa, mulai memantik perang mulut itu dalam sebuah jumpa pers, Selasa (26/4) waktu setempat. Ia menyindir Guardiola karena mempertanyakan keputusan wasit yang mendiskualifikasi gol Pedro dalam Final Copa del Rey.

"Hingga saat ini kita punya dua jenis pelatih. Pertama sekelompok kecil yang tidak pernah berbicara tentang wasit. Lalu kelompok kedua yang lebih besar yang selalu mengeritik wasit ketika membuat keputusan yang salah," kata Mourinho seperti dikutip ESPN Soccernet.

"Dan melihat komentar Guardiola, rupanya ada kelompok ketiga, yang hanya terdiri dari satu orang, yang mengeritik ketika wasit membuat keputusan yang benar," sindir Mourinho.

Komentar Mourinho ini rupanya langsung menyulut amarah Guardiola.

"Besok pada pukul 8.45 (waktu setempat), kami akan bertemu di lapangan. Tetapi di luar lapangan ia sudah menang," tukas Guardiola dalam sebuah jumpa pers di hari yang sama.

"Dalam ruangan ini ia adalah seorang pemimpin, seorang pria, yang tahu segala hal di dunia dan saya tidak ingin bersaing dengan dia sama sekali. Ini jenis permainan yang tidak akan saya mainkan karena saya tidak tahu caranya," seloroh Guardiola sembari menyelipkan beberapa umpatan dalam bahasa inggris yang diawali huruf 'F'.

"Di luar lapangan ia telah menang, seperti yang selalu ia lakukan sepanjang tahun ini. Tetapi di lapangan lihat apa yang akan terjadi," ketus Guardiola.

Meski demikian, Guardiola yakin umpatannya tidak akan mempengaruhi mental para pemain yang akan berlaga di Bernabeu dini hari nanti. Ia menegaskan kata-katanya ia tujukan langsung pada Mourinho.

"Anda pikir para pemain akan berjuang lebih keras karena saya berbicara seperti ini kepada Jose melalui kamera. Ini semi final Liga Champions. Para pemain tidak akan termotivasi karena ini, mereka tahu apa yang saya pikirkan tentang laga ini," pungkas Guardiola.
(Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011