Jakarta (ANTARA News) - Sedo akan segera mengumumkan bahwa mereka telah menjual nama domain termahal tahun ini, merupakan yang termahal ketiga yang pernah ditangai perusahaan itu setelah sex.com dan vodka.com.

Sedo telah membrokeri penjualan gambling.com dengan harga 2,5 juta dolar tunai, yang ketika termahal setelah sex.com berharga 13 juta dolar dan vodka.com 3 juta dolar.

Media Corporation yang bermarkas di Inggris menjual domain itu kepada sebuah perusahaan yang tidak disebutkan namanya, juga berkantor pusat di United Kingdom, seharga 1,5 juta poundsterling.

Menurut si penjual, transaksi secara resmi selesai 27 April kemarin, dengan penerimaan dana dan transfer nama domain, kata laporan blog teknologi TechCrunch.

Justin Drummond, CEO Media Corporation, mengatakan bahwa penjualan www.gambling.com telah meningkatkan secara signifikan cadangan kas grup yang sudah besar.

Media Corporation juga sudah melihat sejumlah peluang akusisi yang menarik dalam bisnis game online dan ruang iklan online.

Penjualan gambling.com yang sukses membuat grup memiliki sumber keuangan yang lebih memadai untuk mengejar peluang-peluang akusisi agresif.

Identitas pemilik baru belum diketahui, tapi Sedo mengatakan bahwa perusahaan itu akan mendapatkan manfaat termasuk kata kunci domain yang mengesankan mengingat suburnya pasar judi online di Inggris.

(S026/B010)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011