Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI Theresia EE Pardede memaksimalkan penyerapan aspirasi dan pengawasan secara langsung pelaksanaan program pemerintah selama masa reses sejak 8 April 2011 di daerah pemilihannya, Jawa Barat II.

Menurut Theresia EE Pardede yang lebih dikenal dengan nama tenar sebagai penyanyi Tere, di Jakarta, Sabtu, pada Masa Persidangan III Tahun Sidang 2010-2011, beragam agenda sudah dirancang guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam menyerap aspirasi di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (Dapil Jawa Barat II).

Pada setiap masa reses ini, kata Tere, kegiatannya selalu difokuskan untuk melakukan komunikasi intensif dengan para pejabat daerah mitra kerja komisi serta masyarakat di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, memfokuskan agenda reses pada beberapa hal utama, yaitu pendidikan demokrasi dan sosialisasi Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Tujuan agenda tersebut untuk memberi pemahaman politik dasar bagi masyarakat di daerah pemilihan.

Kegiatan utama lainya adalah penguatan kapasitas pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan pemantauan kreatifitas kaum muda serta pengenalan konsep Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Tere juga mengawasi program pemerintah terkait Komisi X di daerah pemilihan dengan meninjau desa-desa penerima bantuan PNPM Desa Wisata Tahun Anggaran 2011, melakukan kunjungan

ke kantor dinas provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung serta Kabupaten Bandung Barat yang terkait dengan Komisi X dalam rangka koordinasi pengawalan program pemerintah juga melakukan kunjungan pemantauan Pelaksanaan Ujian Nasional 2011.

Hal itu sesuai lingkup tugas Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011