London (ANTARA News) - Blackburn Rovers berada di tepi jalan menuju zona aman di Liga Premier Inggris setelah mereka mengalahkan Bolton Wanderers 1-0 saat para pesaingnya di zona degradasi tidak ada yang dapat merebut kemenangan, Sabtu.

Gol yang diciptakan Martin Olsson pada menit 20 mengakhiri 11 pertandingan tanpa kemenangan mereka dan membuat Blackburn kini mengumpulkan 38 dengan sisa tiga pertandingan lagi.

Wigan Athletic, yang bermain imbang 1-1 di kandang dengan Everton, dan Blackpool, bermain tanpa gol di kandang melawan Stoke City, keduanya sama-sama memiliki 35 poin.

Wolverhampton Wanderers (33) dan West Ham United (32) akan bermain pada hari Minggu, sementara Birmingham City, yang mengantongi 38 poin, dan Aston Villa, Sunderland, dan Newcastle United, yang semuanya mengantongi 41, masih belum aman.

Queens Park Rangers akan menggantikan salah-satu dari tim-tim yang degradasi setelah memastikan promosi mereka dari Championship (divisi dua) dengan mengalahkan Watford 2-0 pada Sabtu.

Pada Sabtu petang, Chelsea akan bertanding melawan Tottenham Hotspur dengan menyadari bahwa mereka memerlukan kemenangan untu memperoleh peluang yang sesungguhnya untuk menggeser Manchester United, yang akan bertandang ke Arsenal pada Minggu.

Dengan sisa empat pertandingan, Manchester United berada di puncak dengan 73 poin, diikuti Chelsea 67 poin, Arsenal 64 poin, dan Manchester City di posisi keempat dengan 59 dengan masih ada satu pertandingan lebih untuk dimainkan. Spurs di posisi kelima dengan 55 poin., demikian Reuters melaporkan. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011