Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Sean Gelael (14) mengikuti perlombaan Final B setelah berjuang keras dalam empat sesi kualifikasi Sabtu, pada perlombaan karting "CIK FIA North European KF2" di Sirkuit PF International Grantham, sekitar 39 km timur Nottingham, Inggris, Sabtu.

Perlombaan Final B yang diikuti 21 pebalap diadakan Minggu siang (Minggu malam WIB) didahului dengan pemanasan pagi hari dan Sean Gelael berada di urutan start ke-12, demikian dilansir dalam laman khusus karting dunia (cik fia.com), Minggu pagi.

Pada empat sesi kualifikasi Sabtu, secara overall (gabungan lima grup) Sean di posisi ke-46 dari 60 peserta yang mengikuti kejuaraan kelas KF2.

Sean mengumpulkan total nilai 63 poin dari empat kali perlombaan silang Grup B-D, Grup A-B, Grup B-E dan Grup B-C, masing-masing mendapat poin 14, 19, 16 dan 14. Sedangkan urutan pertama overall ditempati Tom Joyner dari Inggris dengan total nilai enam disusul Lars Sorensen (9) dan Sami Luka (10).

Sean Gelael (14) -- juara karting Asia dan nasional 2010  secara ajek musim ini mengikuti belasan perlombaan Eropa dan Asia, tiga diantaranya sudah dilakoninya awal musim ini di Italia.

Ricardo Gelael, ayah Sean yang mendampingi puteranya yang mengusung Tim Sean GP, sebelumnya mengatakan Sean butuh jam terbang lebih banyak sebelum mengikuti seri kejuaraan Formula musim mendatang.

Kejuaraan karting di Grantham merupakan babak kualifikasi zona utara dan Kejuaraan Eropa baru dilangsungkan di Zuera, Spanyol, Juli mendatang.
(*)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011