Teheran (ANTARA News) - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad pada Senin dalam satu pesan dalam Festival dan Kebudayaan Internasional Teluk Persia mengatakan bahwa nama Teluk Persia adalah simbol perdamaian dan persaudaraan.

Menurut laporan biro hubungan masyarakat Kantor Kepresidenan, Presiden memuji karya para penyelenggara festival dan mengharapkan, bahwa para pelaksana bisa memperluas karya di arena internasional.

Dia mengatakan bahwa pentingnya dan status Teluk Persia dalam membangun budaya besar dan peradaban Iran, dan dampaknya pada peradaban manusia telah menyebabkan banyak sejarawan menyebut wilayah itu sebagai `tempat lahirnya peradaban`.

Pesan melanjutkan bahwa meskipun beberapa orang telah menutup mata mereka, pada realitasnya sekitar seribu tahun ini, daerah tersebut berisi harta berharga lebih dari mitos, epik dan gagasan-gagasan perlindungan harta dan tindakan peringatan perlindungan, sebagai simbol perdamaian dan persaudaraan, adalah tugas semua orang Iran.

Presiden mengatakan hal itu dipastikan bahwa pencapaian prestasi yang berharga dan maju akan menjadi kehormatan dari generasi berikutnya, dan Iran di masa depan akan mengingat acara itu dengan kehormatan.

Pada akhir pesan, Presiden Ahmadinejad mengatakan ia menghargai karya semua seniman, sejarawan, penulis, ilmuwan, penelitian dan penyelenggara festival, dan berharap bahwa semua orang akan dapat memperluas pekerjaan mereka di arena internasional.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011