Jakarta (ANTARA News) - Partai Golkar disusupi unsur Negara Islam Indonesia (NII) dengan salah satu putra dari pimpinan pondok pesantren Al Zaitun menjadi anggota DPRD II Indramayu..

"Putra Panji Gumilang menjadi anggota DPRD Indramayu dari Partai Golkar," kata mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia (NII) Imam Supriyanto usai bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, dalam rangka membangkitkan NII, Al Zaitun mendukung Partai Golkar.

"Beliau (Panji Gumilang) ingin membangkitkan dan mengulang sejarah tahun 1970-an, maka Pemilu 2004, Panji Gumilang mendukung penuh Wiranto yang menjadi capres dari Golkar. Kalau PPP memerangi NII," kata Imam.

Selain partai Golkar, ada beberapa partai lain yang telah disusupi oleh NII, yakni Partai Demokrat dan Partai RepublikaN.

"NII telah menyusupkan orang-orangnya ke partai politik seperti Partai Golkar, Partai Demokrat dan partai-partai lainnya," kata Imam.

"Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum datang ke Al Zaitun bersama Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro (Ibas), beserta pengurus teras partai dan fraksi-fraksi PD, tapi saya tidak tahu, dicuci otak atau tidak. Panji Gumilang itu kan banyak uang," kata dia.

Masuknya NII ke partai politik dikarenakan tiga hal, politik, pendidikan dan ekonomi. NII, ujarnya sengaja menghindari militer dan polisi.

"Memang belum ada parpol yang berkomitmen dengan NII, tapi NII sudah menyusupkan orang-orangnya ke partai politik," ujar Imam.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011