Barcelona (ANTARA News) - Barcelona, yang baru saja mencapai final Liga Champions, menghadapi pertandingan besar, derbi melawan Espanyol, pada hari Minggu.

Dengan empat pertandingan tersisa, Barcelona unggul delapan poin atas Real Madrid, lawan yang mereka taklukkan dalam kompetisi Eropa.

Pelatih Barcelona Josep Guardiola membuat perayaan bersama para pemainnya di lapangan Nou Camp, Selasa, setelah mencapai final Liga Champions.

Begitu gelar tersebut dipastikan, pelatih itu akan membiarkan timnya yang bertabur bintang memikirkan bagaimana menghadapi Manchester United pada final di Wembley, 28 Mei mendatang.

"Kami harus siap menghadapi pertandingan liga dan semoga beberapa pemain kami sudah fit kembali," kata Guardiola.

"Minggu, akan menjadi pertandingan kunci dan kemenangan akan membawa kami semakin dekat untuk memenangi gelar."

Mengenai tantangan melawan United, Guardiola masih menyempatkan dirinya datang ke Wembley tempat ia bermain bersama tim Barcelona 1992.

Espanyol  terpaut empat poin untuk meraih tempat dalam kompetisi Eropa.

Valencia dan Villarreal melanjutkan pertarungan meraih tempat ketiga dan Valencia mempertahankan keunggulan tiga poin atas rival sekotanya kendati kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Mereka menjamu Real Sociedad sementara Villarreal harus melupakan kekecewaan disingkirkan dari Liga Europa oleh Porto pada babak semifinal, ketika mereka menghadapi Mallorca.

Atletico Madrid adalah salah satu yang difavoritkan untuk meraih satu tempat dalam Liga Europa dengan empat kemenangan dari lima pertandingan dan mereka sekarang menghadapi Malaga sementara Bilbao,
di bawah mereka, akan menjamu Levante.

Pada ujung bawah klasemen Almeria praktis terdegradasi karena mereka terpaut 12 poin dari posisi aman.

Sabtu
Hercules v Racing Santander, Sporting Gijon v Deportivo La Coruna, Athletic Bilbao v Levante, Getafe v Almeria, Valencia v Real Sociedad, Atletico Madrid v Malaga, Sevilla v Real Madrid

Minggu
Mallorca v Villarreal, Barcelona v Espanyol, Zaragoza v Osasuna
(F005/A023)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011