Madrid (ANTARA News/Reuters) - Julia Goerges meneruskan langkahnya yang mengesankan di lapangan tanah liat saat dia menyingkirkan petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova 6-4 6-2, Jumat, untuk membukukan tempat di empat besar Madrid Terbuka.

Petenis Jerman yang memiliki servis keras itu sebelumnya naik ke peringkat 27 dunia menyusul kemenangannya melawan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki pada final turnamen Stuttgart bulan lalu.

Dia kembali mengalahkan petenis Denmark tersebut pada babak ketiga turnamen di Madrid ini Kamis lalu dalam debutnya di turnamen utama WTA di ibukota Spanyol tersebut.

Sebuah "break" dari servis Pavlyuchenkova pada set pertama dan dua lagi di set kedua sudah cukup bagi Goerges untuk melaju ke semifinal, di mana dia akan menghadapi Victoria Azarenka.

Azarenka asal Belarus yang unggulan keempat tersebut kehilangan setnya yang pertama pekan ini melawan petenis bukan unggulan asal Ceko Lucie Safarova sebelum bangkit untuk menang 6-3 3-6 6-2.

Goerges memastikan kemenangan melawan petenis peringkat 21 dunia Pavlyuchenkova pada "match point" pertamanya dengan pukulan "forehand" yang masuk tepat di garis.

Goerges pernah bertemu Azarenka, yang menjuarai kembali turnamen di Miami dan Marbella pada akhir Maret dan awal April, di babak 16 besar turnamen di Stuttgart dan kalah pada set pertama 4-6 sebelum petenis peringkat lima dunia itu tidak melanjutkan pertandingan karena cedera bahu.

Azarenka yang berusia 21 tahun bisa naik peringkatnya satu tingkat ke posisi keempat dunia jika dia berhasil mencapai final, demikian Reuters melaporkan. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011