London (ANTARA News) - Kalau publik bertanya pelatih mana yang dapat menjinakkan serdadu Barcelona, maka  jawabannya mengarah kepada Alex Ferguson yang dinilai mampu menundukkan pasukan asuhan Pep Guardiola itu di laga Liga Chmapions.

Ini kesempatan bagi Fergie bersama Manchester United membuat punggawa Barca tertunduk, kata Mark Hughes, mantan pemain Manchester United itu, sebagaimana dikutip dari laman The Telegraph.

Hughes punya kenangan manis bersama United duapuluh tahun lalu ketika melawan Barcelona. Iblis Merah waktu itu mampu menggondol trofi Eropa.

Manager Fulham itu yakin bahwa United punya segudang pemain berpengalaman dan berkelas dunia. "Saya yakin Sir Alex mampu menemukan racikan tepat ketika menghadapi Barcelona di Stadion Wembley," katanya.

Semasa mengenakan kostum United, Hughes mencetak dua gol bagi United. Barcelona di bawah Johan Cruyff ditaklukkan United 1-2 pada laga Piala Winner di Rotterdam.

"Ini tentu prestasi yang membanggakan. Tim yang terbaik aalah tim yang terus bergumul dengan berbagai laga. Setiap pemain pasti tertantang. Dan Manchester United telah membuktikannya. Sir Alex akan menemukan jalan untuk menanggulanginya. Meskipun semuanya masih berupa tanda tanya besar," kata.

"Ia (Ferguson) senantiasa mampu membaca strategi lawan. Ia punya kejelian dan kecermatan. Ia bakal terus mempelajari lawan dengan menyaksikan sejumlah tayangan video penampilan lawan," kata Hughes.   
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011