London (ANTARA News) - Liverpool menempatkan diri di urutan keempat menjelang akhir kompetisi Liga Utama Inggris, setelah Maxi Rodriguez mencetak hatrik untuk kemenangan Reds 5-2 atas Fulham, Senin malam waktu setempat.

Tim asuhan Kenny Dalglish itu memimpin tiga gol dalam waktu 16 menit awal di Craven Cottage, ketika Rodriguez mencetak dua gol sebelum penjaga gawang Fulham Mark Schwarzer gagal menangkap bola lemah yang dilancarkan Dirk Kuyt ke dalam gawang.

Moussa Dembele mencetak satu gol lagi untuk Fulham tetapi Rodriguez menggebrak lagi, sehingga terjadi hatriknya yang kedua dalam tiga pertandingan dan Luis Suarez melahirkan gol kelima untuk melengkapi kemenangan besar mereka.

Gebrakan akhir Steve Sidwell tidak banyak membantu Fulham dan permainan tim bintang lima Liverpool menghantarkan mereka naik ke atas Tottenham di urutan kelima dan terpaut empat poin dengan tim urutan keempat Manchester City, dalam perburuan tempat menuju kompetisi Liga Champions mendatang.

Dengan sisa dua pertandingan lagi, Liverpool kelihatannya akan dapat lolos ke Liga Eropa, tetapi masih menunggu hasil pertandingan City lawan Tottenham Selasa di Anfield.

Walau apa pun hasil pertandingan nanti, Dalglish sudah melakukan pekerjaan yang membuat bos tim "Reds" John W Henry akan mempertahankannya dalam tim itu.

Pemain dengan rekor pembelian yang dilakukan Liverpool, Andy Carroll, tidak dapat turun lapangan karena mengalami cedera dalam latihan, tetapi tim "Reds" tiba di utara London dalam kondisi baik dan memimpin pada detik ke-31.

Manchester United sudah akan menggeser rekor Liverpool yang menyandang gelar juara liga ke-18 kalinya, tetapi tim asuhan Sir Alex Ferguson itu belum pernah mencetak gol dalam waktu tercepat musim ini.

Suarez membangun serangan dengan cepat dari sisi kiri dan operan pemain Uruguay itu diantisipasi pemain bertahan Fulham Carlos Salcido dan meneruskannya kepada Schwarzer.

Schwarzer menguasai bola dan menjauh dari Kuyt dan si kulit bundar menjalar ke arah Rodriguez, yang dengan cepat meneruskannya ke dalam gawang lawan.

Hasil lengkap pertandingan Senin malam :

Fulham 2 Moussa Dembele 57, Steve Sidwell 86

Liverpool 5 Maxi Rodriguez 1,7,70, Dirk Kuyt 16,

Luis Suarez 75.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011