London (ANTARA News) - Saat ini Chelsea tertinggal enam poin di belakang Manchester United setelah kalah 2-1 di Old Trafford pada Minggu lalu.

Seorang sumber mengatakan mantan pelatih West Ham United (Zola) masuk dalam daftar pelatih yang akan menggantikan Carlo Ancelotti dan pembicaraan itu tertuju karena prestasi Zola ketika membela Chelsea yang mencetak 80 gol dari 312 pertandingan.

Zola sendiri belum dihubungi oleh manajemen Chelsea. Dan juru bicara klub mengatakan, "Chelsea tidak akan berkomentar seputar spekulasi."

Ray Wilkins meninggalkan Chelsea pada November tahun lalu dan akhirnya Chelsea mempromosikan Michael Emenalo sebagai asisten pertama pelatih.

Mantan manajer Parma Ancelotti yang masa depannya di Chelsea masih suram menjual Zola dari Parma ke Chelsea seharga 4.5 juta pounds pada 1996.

"Kami akan menunggu dalam dua minggu - itu bukan waktu yang lama." kata Ancelotti setelah kekalahan pada Minggu. "Saya ingin tetap melatih tapi itu bukan keputusan saya."

Ancelotti menambahkan dia tidak tahu keinginan pemilik Roman Abramovich musim ini, tapi dia mengakui klub telah melakukan yang terbaik.

"Sejujurnya saya ingin sekali melatih Chelsea tapi musim ini bukan musim terbaik Chelsea dan terkadang hal itu terjadi. Musim lalu kami memiliki musim yang fantastis, tahun ini berbeda."

Ketika ditanya apakah akan kembali ke Italia, Dia (Ancelotti) mengatakan, "Italia adalah negara saya dan suatu hari nanti saya akan kembali ke Italia karena saya cinta negara saya.

"Namun dua tahun terakhir ini, saya menemukan atmosfir sepak bola sesungguhnya, sebuah negeri yang fantastis dan saya menghormati orang di dalamnya, Tidak ada kekerasan di dalam stadion, stadion selalu teriisi penuh dan saya ingin tinggal di sini karena alasan tersebut," katanya.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011