Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia selama sepekan terakhir Senin (6/12) hingga Sabtu (11/12), mulai dari pembatalan PPKM tingkat 3 kebijakan "gas-rem" Presiden hingga Dukcapil terbitkan 960 dokumen pengganti bagi korban letusan Semeru. Berikut berita politik yang dirangkum ANTARA.

1. Moeldoko: Pembatalan PPKM tingkat 3 kebijakan "gas-rem" Presiden

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat 3 di seluruh wilayah saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 merupakan bentuk penyesuaian kebijakan "gas dan rem" Presiden Joko Widodo yang sesuai dengan perkembangan terkini pandemi Covid-19.

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden perintahkan vaksinasi booster disiapkan untuk Januari 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta vaksinasi booster atau penyuntikan vaksin dosis ketiga segera disiapkan untuk dilaksanakan pada Januari 2022.

Selengkapnya baca di sini

3. Wakil Ketua MPR: PPKM saat libur Natal perlu pengawasan lebih cermat

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbeda level pada pengendalian COVID-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022 membutuhkan pengawasan yang lebih cermat dan koordinasi yang lebih baik antardaerah.

Selengkapnya baca di sini

4. Muktamar NU di Lampung tetap digelar 23-25 Desember 2021

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan Muktamar Ke-34 NU di Provinsi Lampung tetap digelar pada 23-25 Desember 2021.

Selengkapnya baca di sini

5. Dukcapil terbitkan 960 dokumen pengganti bagi korban letusan Semeru

Tim Dukcapil peduli bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru (3676 mdpl) dalam dua hari terakhir telah menerbitkan sebanyak 960 dokumen pengganti untuk warga yang menjadi korban bencana.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021