Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan potensi disertai kilat dan petir pada Selasa sore dan malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari," tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya di Jakarta, Selasa pagi.

Berdasarkan data BMKG itu, hujan tersebut akan terjadi usai Jakarta secara merata bercuaca cerah berawan pada Selasa pagi di seluruh wilayah hingga menjelang siang hari.

Memasuki siang hari, cuaca akan berubah menjadi hujan sedang di Jakarta Selatan, kemudian hujan ringan di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Sementara Jakarta Barat akan berawan dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Memasuki malam hari, hujan diprediksi hanya akan turun di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dengan intensitas ringan. Sementara wilayah lainnya yakni Jakarta Barat dan Jakarta Timur akan bercuaca berawan.

Adapun Jakarta dan Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan.

Adapun, pada Rabu (15/12) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

Rentang suhu udara Jakarta pada Selasa ini, diprediksi akan berkisar antara 24-32 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 24-32 derajat celsius, Jakarta Pusat 25-32 derajat celsius, Jakarta Selatan 24-32 derajat celsius, Jakarta Timur 24-32 derajat celsius, Jakarta Utara 25-32 derajat celsius dan Kepulauan Seribu 27-31 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada Selasa ini, akan berkisar antara 60 sampai 90 persen dengan rincian Jakarta Barat 65-90 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen, Jakarta Selatan 60-90 persen, Jakarta Timur 60-90 persen, Jakarta Utara 70-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Baca juga: BMKG prakirakan sebagian DKI Jakarta hujan ringan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021