Kupang (ANTARA News) - Provinsi Nusa Tenggara Timur ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) tahun 2011.

Penetapan NTT sebagai tuan rumah STE itu berdasarkan surat PB Pertina nomor 107/KU/PP.PERTINA/V/10 tertanggal 4 Mei 2011 yang ditujukan kepada Pengprop Pertina NTT, kata Wakil Sekretaris KONI Provinsi NTT, Ary Moelyadi, di Kupang, Sabtu.

"Sudah ada menunjukkan secara resmi dari PB Pertina bahwa NTT menjadi tuan rumah STE, sehingga persiapan sudah harus mulai dilakukan sekarang," kata Moelyadi terkait kepastian rencana STE di Kupang.

Dia menjelaskan, surat PB Pertina yang ditandatangani Ketua Umum Setya Novanto itu berdasarkan surat Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) NTT yang dikuatkan dengan surat Gubernur NTT tentang dukungan penyelenggaraan STE di Kupang.

Dalam surat tersebut, NTT diminta untuk segera mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan kejuaraan tersebut. Pertina NTT juga diminta untuk segera membentuk kepanitiaan kejuaraan, katanya.

Oleh karena itu, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Pertina NTT untuk segera membentuk panitia kejuaraan, sekaligus menetapkan jadwal pelaksanaannya.

Mengenai waktu pelaksanaan, dia mengatakan, diharapkan akhir Juni atau awal Juli, kejuaraan tersebut sudah bisa dilaksanakan mengingat masih ada agenda olahraga lain di daerah itu.

"Kita akan cocokan jadwal dengan kejuaraan lain di daerah sehingga biaya pelaksanaan bisa ditekan," katanya.

Dia juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan kejuaraan nasional ini mengingat ada keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki daerah ini.

Apalagi, NTT baru saja menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional pada Februari lalu yang membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit.

"Saya yakin, jika semua bergandengan tangan, maka kejuaraan sebesar apapun bisa dilaksanakan dengan baik," katanya.
(T.B017/M019) 

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011