Surabaya (ANTARA News) - Pimpinan klasemen Persema Malang tetap optimistis bisa meredam tekanan tuan rumah Persebaya 1927, kendati tidak diperkuat Irfan Bachdim pada pertandingan Liga Primer Indonesia di Surabaya, Minggu (15/5).

Pelatih Persema Malang, Timo Scheuneman, kepada wartawan di Surabaya, Sabtu mengatakan, kekuatan timnya tidak terpengaruh dengan absennya Irfan Bachdim, karena ada pemain lain yang siap menggantikan posisinya.

"Tidak masalah tanpa Irfan Bachdim. Kami masih punya pemain muda Reza Mustofa yang kemampuannya juga cukup bagus," ucapnya.

Irfan Bachdim absen akibat hukuman kartu merah yang diterima saat menghadapi Semarang United pada laga sebelumnya, pekan lalu.

Menurut Timo, Persebaya merupakan salah satu lawan berat di kompetisi LPI musim ini, karena didukung materi pemain berkualitas dan berpengalaman di semua lini.

"Tidak ada persiapan atau strategi khusus menghadapi Persebaya. Kami akan bermain menyerang seperti biasanya dan berharap bisa membawa pulang satu angka. Syukur-syukur bisa dapat tiga angka," ujarnya.

Bagi Persema, laga melawan Persebaya tidak hanya sarat gengsi, tetapi juga pertaruhan untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.

Dengan keunggulan tiga angka, Persema tidak boleh kehilangan angka jika ingin tetap memimpin klasemen. Kalau sampai kalah, posisi puncak sudah pasti diambil alih Persebaya 1927.

"Soal kalah atau menang urusan belakang. Yang terpenting, kami akan menampilkan permainan terbaik dan enak ditonton," ucap Timo, menegaskan.

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan timnya akan turun dengan kekuatan terbaik untuk mengejar kemenangan kandang dari Persema.

Penyerang asal Australia, Andrew Barisic, yang sempat terkapar beberapa hari karena terkena diare, kondisinya juga sudah membaik dan siap dimainkan.

"Laga ini menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk kembali meraih posisi puncak. Persema tetap tim yang kuat dan solid, kendati tidak diperkuat Irfan Bachdim," ujar Aji Santoso.
(D010/C004)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011