Tangerang (ANTARA) -
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Banten, dr. Alin menyebutkan jumlah anak usia 6 - 11 tahun yang ditargetkan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 tercatat 131.877 orang yang tersebar di 324 sekolah dasar negeri dan swasta serta 88 Madrasah Ibtidaiyah.

Ia mengatakan jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan target selesai vaksin pada akhir Desember 2021. Namun karena ada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) maka vaksinasi akan selesai pada Januari 2022.

"Namun kami belum tahu apakah bisa tercapai atau tidak karena ada sebagian siswa yang baru saja melakukan vaksin pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) sehingga harus menunggu sampai satu bulan baru bisa divaksin COVID-19," katanya dalam keterangan resmi.

Baca juga: POKJA KIPI pastikan vaksin Sinovac aman digunakan anak - anak

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan pada Selasa (14/12) dengan sasaran tahap pertama sebanyak 2.700 siswa. Vaksinasi bagi siswa SMP dan SMA sudah mencapai 87 persen.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono menjelaskan vaksinasi akan dilakukan di setiap sekolah dengan kelengkapan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

"Alhamdulillah, antusias siswa ikut vaksin bagus, ini terlihat dalam pembukaan kick off di SDN Rawabuntu 3. Kegiatan ini harus terus diinformasikan kepada siswa lain agar capaian vaksinasi di Tangsel dapat memenuhi target," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021