Palembang (ANTARA News) - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengharapkan pembangunan wisma atlet di Jakabaring, Palembang. bisa selesai tepat waktu dan secara eksplisit berharap semua selesai pada 15 Juli 2011.

Ketika meninjau pembangunan wisma atlet dan venue SEA Games ke-26 lainnya di Jakabaring di Palembang, Minggu, berdasarkan laporan baik yang mempunyai proyek maupun kontraktor, mereka masih yakin akan dapat menyelesaikan pembangunan wisma atlet itu tepat waktu.

"Jika memang mereka bekerja sesuai dengan yang diharapkan proyek itu bisa selesai. Jadi, siang malam dikerjakan," kata Djoko.

Ia mengatakan, pembangunan wisma atlet itu sudah di atas satu persen dari rencana dan berharap selesai pada 15 Juli 2011.

Sementara Project Manajer Wisma Atlet dari PT Duta Graha Indah, Mumu Mulyadi mengatakan, sekarang ini realisasi pembangunan wisma atlet itu sudah 60 persen.

Dia menegaksan, pembangunan wisma atlet akan rampung pada 15 Juli 2011.

Pada kesempatan itu Menteri meninjau ruangan kamar di wisma atlet dan melihat pembangunannya.  Para pekerja tampak sedang bekerja menyelesaikan pembangunan wisma atlet tersebut.

Mumu menuturkan, mereka hanya mengerjakan di bagian dalam, yaitu memasang keramik dan dinding penyekat ruangan.

Untuk dinding penyekat hanya tinggal satu gedung lagi yang pengadaan bahannya masih dalam perjalanan dan diperkirakan minggu ketiga Mei 2011 sudah sampai di lokasi pembangunan.

Jika itu sudah sampai maka mereka akan menambah lagi jumlah tenaga kerja sehingga bisa menyelesaikan pembangunan tepat waktu.

Mumu menjelaskan, para pekerja ini bekerja hingga pukul 12.00 WIB dini hari. (*)

ANT/KR-SUS

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011