Makassar (ANTARA News) - Pengurus Provinsi PSSI Sulawesi Selatan berharap Kadir Halid, terpilih menjadi anggota Komite Eksekutif PSSI pada kongres yang digelar di Jakarta pada 20 Mei 2011.

Sekretaris Umum PSSI Sulawesi Selatan, Syamsuddin Umar, di Makassar, Minggu, mengatakan, jika adik kandung Nurdin Halid itu terpilih dalam pemilihan nanti, akab menjadi kebanggaan bagi pihaknya, termasuk masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya.

"Kita tentu menyambut gembira atas lolosnya Kadir Halid sebagai calon anggota komite eksekutif. Mudah-mudahan apa yang telah diperjuangkannya sejauh ini bisa memberikan hasil yang terbaik," jelasnya.

Mantan pelatih PSM itu menjelaskan, Kadir Halid adalah  sosok berpengalaman dalam dunia sepak bola karena selain Ketua Umum PSSI Sulawesi Selatan juga pernah menjadi memanajeri PSM.

Untuk lolos menjadi anggota Komite Eksekutif PSSI, Kadir harus mengalahkan sejumlah nama yang juga dinyatakan lolos oleh Komite Normalisasi diantaranya, Djamal Aziz, Hinca Panjaitan, Saleh Mukadar, Iman Arif, IGK Manila hingga Diza Ali.

"Saya kira persaingan akan sangat ketat mengingat hanya akan terpilih sembilan orang dari puluhan calon yang akan betarung," ujar Syamsuddin. (*)
KR-MH/F003

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011