Madrid (ANTARA News/Reuters) - Pemain depan Real Madrid Cristiano Ronaldo memyamai rekor gol dalam kompetisi Liga Spanyol (La Liga) ketika mencetak gol ke-37 dan ke-38 di Villarreal, Minggu.

Mantan Pemain Terbaik Dunia dari Portugal itu mencetak gol dari titik tendangan bebas pada menit ke-22 di Madrigal dan menambahnya menjelang akhir babak kedua, sehingga timnya menang 3-1.

Gol keduanya malam itu membuat rekornya sama dengan yang disandang mantan striker Real, Hugo Sanchez (1989/90) dan mantan pemain depan Athletic Bilbao Telmo Zarraonandia, yang dikenal dengan julukan Zarra (1950/51).

"Perjalanan rekor gol saya cukup bagus, bukan untuk saya tetapi untuk tim, karena mencetak begitu banyak gol amat bagus untuk semua orang," kata Ronaldo, yang mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhir, kepada wartawan.

"Saya gembira secara pribadi, kendati tidak sempurna, karena kami menginginkan memenangi kompetisi liga dan Liga Champions," kata pemain berusia 26 tahun mantan pemain Manchester United itu.

Ronaldo mencetak 51 gol dalam semua kompetisi musim ini, termasuk enam gol dalam kompetisi Liga Champions dan tujuh dalam kompetisi Piala Raja, dan dapat mencetak rekor gol liga pada laga terakhir Real musim ini di kandang melawan Almeria minggu depan.  (A008/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011