Moskow (ANTARA News) - As-Sahab, media yang menjadi corong Al Qaida, telah memuat rekaman audio  Osama bin Laden yang memuji pemberontakan di negara-negara Arab, demikian pemantauan kelompok intelijen Amerika SITE pada Kamis seperti dikutip kantor berita RIA-Novosti.

Osama bin Laden ditembak mati oleh pasukan khusus Amerika Serikat dalam penyerbuan ke rumahnya di kota Abbottabad, Pakistan pada 2 Mei.

Menjelang kematiannya, Osama bin Laden memuji upaya-upaya untuk menggulingkan para pemimpin di kawasan itu dan  menyerukan para pendukungnya untuk "mengatur ruang operasi untuk menindaklanjuti  peristiwa dan bekerja secara paralel ... untuk menyelamatkan orang-orang yang berjuang menurunkan tiran mereka."

"Saya percaya bahwa angin perubahan akan menyelimuti seluruh dunia Muslim," kata Osama. "Pemuda harus mempersiapkan hal yang diperlukan dan sebaiknya  berkonsultasi dengan orang-orang yang berpengalaman dan jujur untuk menghindari solusi setengah."

Gelombang kerusuhan, yang telah menggulingkan rezim otoriter di Tunisia dan Mesir, adalah menyapu seluruh dunia Muslim, memicu pemberontakan massa rakyat di Libya, Suriah dan Yaman.
(H-AK/M016)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011