Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mencatat penambahan tiga kasus aktif COVID-19 sehingga jumlahnya bertambah menjadi 15.536 kasus.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang yang kami terima, ada penambahan tiga kasus aktif terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Sabtu.

Dia mengatakan dengan penambahan tiga kasus aktif COVID-19 itu sehingga jumlah pasien COVID-19 yang dalam perawatan menjadi 33 orang.

Kasus positif COVID-19 di Kota Kupang yang masih dalam perawatan itu terdiri dari 28 orang melakukan isolasi mandiri di rumah dan lima orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Pemkot Kupang optimis cakupan vaksinasi tembus 90 persen

Baca juga: Bertambah 14 orang, positif COVID-19 di Kupang-NTT jadi 15.524 kasus


Ia menjelaskan 33 pasien COVID-19 yang dalam perawatan itu merupakan warga Kecamatan Alak empat orang, Kecamatan Kelapa Lima tiga orang, Kecamatan Kota Lama sembilan orang, Kecamatan Kota Raja empat orang dan Kecamatan Maulafa enam orang serta Kecamatan Oebobo terdapat tujuh orang.

Ernest Ludji juga menambahkan terdapat lima orang pasien COVID-19 di Kota Kupang yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona.

Pasien COVID-19 yang sembuh hingga saat ini mencapai 15.169 orang.

Dia juga menjelaskan terjadi penambahan satu kasus pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona di Kota Kupang.

"Kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Kota Kupang saat ini mencapai 334 orang. Penambahan kasus meninggal dunia ini baru terjadi sejak September 2021 lalu," kata Ernest Ludji.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah empat orang

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah 20 orang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021