Bogor (ANTARA News) - Hujan lebat disertai angin yang melanda wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat petang menyebabkan banjir dan menumbangkan tiang listrik bertegangan tinggi.

"Peristiwa terjadi saat hujan lebat yang turun pukul 18.00 WIB," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena di Bogor, Jumat.

Ita menyebutkan banjir terjadi di Kampung Curug, RT1/RW 4 Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong. "Banjir merendam enam rumah dan satu pondok pesantren, tidak ada korban jiwa."

Hujan yang turun selama kurang lebih 30 menit merendam rumah warga dengan ketinggian 40 centimeter membuat aktivitas warga jadi terganggu.

Sementara itu, tiang listrik di Puri Wahid Cibinong City juga roboh.

Menurut Ita tiang listrik tegangan tinggi tersebut baru saja dipidahkan ke lokasi perumahan Puri Wahit Cibinong City. "Karena angin yang cukup kuat ditambah guyuran hujan. Sehingga tiang tidak kuat menahan beban," kata Ita.

Saat ini petugas kepolisian dan anggota penanggulangan bencana telah turun ke lokasi untuk memeriksa kejadiannya.

Petugas Teknisi PLN Bogor Timur tengah memperbaiki tiang listrik yang tumbang. Sejumlah wilayah yang mendapatkan pasokan listrik dari jalur tiang yang tumbang itu untuk sementara tidak bisa menikmati penerangan listrik.

Peristiwa serupa juga terjadi di Kota Bogor. Hujan lebat disertai angin kencang terjadi Kamis (19/5) malam menyebabkan belasan pohon tumbang dan mematahkan sebuah papan reklame berukuran besar.

(KR-LR/M027)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011