Jakarta (ANTARA News) - Pebalap drifting dari Achilles Team Jakarta, M. Hermawan menjuarai seri pertama "Achilles - Corsa D3" 2011 di Sirkuit Intenasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu setelah di final mengalahkan pebalap GT Radial Team, Dani Devito.

Pada ajang balapan yang mengandalkan entertaiment dan kecepatan ini, M. Hermawan telah membuktikan jika dirinya mampu menjadi yang terbaik meski lawan-lawan yang harus dihadapi pada babak sebelumnya juga mempunyai kemampuan yang tidak kalah dengan dirinya.

"Pada kejuaraan "Achilles - Corsa D3" seri pertama ini antusias pebalap cukup tinggi. Terbukti banyak pebalap yang turun. Jumlah pebalapnya mencapai 38 orang. Persaingan juga terlihat sejak awal perlombaan," kata Pimpinan PT Multistrada Arah Sarana selaku penyelenggara event ini, Pieter Tanuri, dalam siaran persnya.

Drifting merupakan ajang balapan yang hanya diikuti oleh dua orang pebalap saja dalam setiap babak. Mereka saling menunjukkan kemampuanya dalam mengendalikan kendaraannya. Setelah menang dalam satu babak penyisihan langsung bermain lagi hingga final.

Selain drifting, pada "Achilles - Corsa D3" seri pertama ini juga dipertandingkan dragrace dan dragbike. Untuk dragrace pebalap dari Progresive Motorsport Jabat Riza Ariana menjadi yang tercepat disusul Daniel Mathew dari Air Madidi Speed DKI Jaya.

Posisi tiga direbut oleh Weda Bagus Prakoso dari Red Onion DKI Jakarta dan posisi keempat direbut oleh pebalap Iman Manggala yang memperkuat tim Sigma Speed asal DKI Jakarta.

Sedangkan dari ajang dragbike kelas matic tune up 200 cc pebalap Cendy Gerry dari tim RS2 Racing DKI Jakarta menjadi yang tercepat disusul Sani Rizkiana dari tim Wahana Baru Jabar dan posisi tiga direbut oleh M. Saiman dari tim SKN MDRT Speed Shop DKI Jakarta..

"Pebalap yang turun di dragrace juga cukup banyak yaitu mencapai 60 mobil dan untuk dragbike sampai ratusan peserta," kata Pieter menambahkan.

Pihak penyelenggara menilai gelaran "Achilles - Corsa D3" berjalan lancar. Untuk itu pihaknya berharap kondisi ini terus berlangsung pada seri-seri berikutnya.(*)
(T.B016/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011