Madrid (ANTARA News) - Pemain depan Atletico Madrid Sergio Aguero, yang menjadi target bagi Chelsea dan Tottenham Hotspur, Januari, meminta klub La Liga itu melepasnya dari ikatan kontrak, kata pemain internasional Argentina itu, Senin.

Pemain berusia 22 tahun tersebut, suami anak perempuan Diego Maradona, memperpanjang kontrak hingga 2014 pada Januari lalu, tetapi nilai jualnya turun dari 60 juta euro (84,4 juta dolar) menjadi 45 juta euro, dengan adanya spekulasi ia kemungkinan akan keluar dari klub itu.  

"Saya selama ini berpikir dan saya memutuskan harus jujur dengan diri saya sendiri," kata Aguero dalam laman pribadinya (www.sergioaguero.com). Ini kata hati Aguero.

"Saya kira saya harus memiliki kesempatan dan waktu untuk belajar dan berkembang lebih banyak," katanya.

"Setelah lima tahun dalam pengembangan pribadi saya, saya berpikir harus segera pindah ke klub lain," katanya.

Pemilik saham terbanyak dalam Atletico, Miguel Angel Gil, mengatakan bahwa tawaran dari Tottenham dan Chelsea bagi Aguero, pada Januari, yang bergabung dari Independiente pada 2006, ditolak mereka.

Atletico tidak masuk dalam kompetisi Liga Champions mendatang, tetapi mengikuti kompetisi "tier" kedua di benua itu, Liga Europa, yang dimenangi mereka pada 2010.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011