Qingdao (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka, tidak berdaya saat menghadapi Lee Chong Wei (Malaysia) pada penyisihan Grup B Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China, Rabu.

Hayom yang turun pada partai ketiga harus mengakui keunggulan pebulu tangkis peringkat satu dunia dengan angka 8-21 dan 8-21 dalam waktu 26 menit.

Dengan kekalahan ini untuk sementara Indonesia tertinggal dalam perolehan angka dari Negeri Jiran dengan angka 1-2.

Pada set pertama, Chong Wei terus memimpin perolehan angka dari 3-0 kemudian 4-1 dan menyelesaikan set pertama dengan angka 21-8.

Sementara pada set kedua ini, Chong Wei sempat memimpin dalam perolehan angka 2-2 kemudian disamakan Hayom menjadi 2-2 bahkan pebulu tangkis Djarum Kudus tersebut sempat unggul 2-3.

Tetapi setelah itu Lee Chong Wei yang menempati peringkat satu dunia sejak 2008 terus meninggalkan Hayom hingga posisi 9-4 kemudian 11-4. Pada set kedua ini, Hayom sering melakukan kesalahansendiri berupa smash atau pukulan yang keluar lapangan.

Akhirnya Lee Chong Wei menutup set kedua ini dengan angka 21-8.

Dionysius Hayom Rumbaka usai pertandingan ini mengatakan, pertandingan ini sangat berat bagi dirinya karena sulit mengembangkan permainan.

"Taktik dan strategi saya tidak bisa keluar karena selalu mendapat tekanan dari Lee Chong Wei," katanya.(*)
(T.H015/F002) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011