Jakarta (ANTARA News) - MaiPlay, sebuah situs berbelanja online dengan konsep pemasaran baru, diluncurkan di Jakarta Rabu, menjanjikan produk dengan potongan harga 50 hingga 70 persen.

"Kami menyediakan sarana komunikasi antara pedagan dan pembeli dengan menyediakan sarana yang memungkinkan pedagang untuk lebih terlibat dengan pelanggan mereka melalui mekanisme yang terukur dengan hasil yang optimal,” jelas Jon Sugihara, salah satu pendiri MaiPlay.

Berbeda dengan situs berbelanja pada umumnya, para pengguna MaiPlay yang telah mendaftar akan mendapatkan email yang dikirim secara teratur berisi tawaran produk dengan potongan harga khusus. Uniknya penawaran itu hanya akan berlaku paling lama tujuh hari lalu digantikan dengan tawaran produk baru.

"Kami ingin para pengguna MaiPlay selalu mendapatkan tawaran yang segar dan tidak bosan untuk mengunjungi situs kami," kata Jon lebih lanjut.

Cara menggunakan layanan MaiPlay pun sederhana. Pertama tentu harus mendaftar secara online untuk memiliki akun MaiPlay. Pendaftaran pun bisa menggunakan akun Facebook.

Dalam melakukan aktifitas belanja, setelah mengkonfirmasi pembelian satu item pemilik akun MaiPlay akan mendapatkan semacam voucher yang dikirim via email. Voucher ini yang kemudian digunakan untuk bertransaksi.

Dalam menjalankan skema pembayarannya, MaiPlay berusaha meraih kepercayaan pelanggan dengan bermitra dengan saluran-saluran pembayaran terkemuka di Indonesia seperti BCA, BNI, dan PayPal.

MaiPlay didirikan oleh Andrew Roth dan Jon Sugihara di Hawaii, Amerika Serikat. Awalnya situs berbelanja online itu bernama PLAYHawaii.com pada Oktober 2009. Setelah sukses di Hawaii, kini MaiPlay menawarkan pengalaman berbelanja terbaru di Jakarta.

(Ber/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011