Qingdao (ANTARA News ) - Pebulu tangkis tunggal putra, Simon Santoso, tidak berdaya saat bertemu Kenichi Tago pada babak perempat final Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China, Jumat malam.

Simon yang turun pada partai ketiga menyerah dari Kenichi Tago dengan angka 15-21 dan 9-21 dalam waktu 37 menit. Dengan hasil ini maka Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Jepang.

Pada set pertama terlihat Simon selalu tertinggal dalam perolehan angka dari Tago meski sempat menyamakan kedudukan pada posisi 13-13 tetapi setelah itu Tago tidak memberi kesempatan pada Simon untuk mengembangkan permainannya.

Pada set ini pukulan Simon sering keluar ataupun sering dimatikan Tago dan menyerah dengan angka 15-21.

Pada set kedua juga hampir sama, pukulan Simon dengan mudah dikembalikan Tago, bahkan bola pengembalian Simon sering keluar lapangan ataupun menyangkut di net dan menyerah dengan angka 9-21.

Simon Santoso usai pertandingan mengatakan, pada set pertama dirinya terlalu hati-hati dan ragu-ragu. "Saya sulit keluar dari tekanan dia terutama pada set kedua," katanya.

Menurut dia, pada malam ini Tago bermain lebih tenang dan bagus. "Pukulan saya dengan mudah dikembalikan dia dan pada set kedua saya sangat sulit keluar dari tekanan dia, serta tidak sabar," katanya.(*)
(T.H015/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011