Palembang (ANTARA News) - Sebanyak enam pemain sepak bola usia muda (10-16 tahun) asal Sumatera Selatan terpilih mengikuti pelatihan dari klub sepak bola ternama asal Italia, AC Milan, di Bali, Juni-Juli 2011.

Managing Director PT Asia Sport Development (pemegang linsensi pelatihan AC Milan) Indria Djamil mengatakan di Palembang, Minggu, keenam pesepak bola itu terpilih setelah berhasil lolos seleksi daerah di Lapangan Hatta, Palembang, 28-29 Mei ini.

Keenamnya adalah M Ridwan, Mulyadi, Saputra, Risky Arla, Diyan Gunar Adiaksha, dan Nanang Wijamoko.

"Enam orang yang terpilih ini telah melewati rintangan yang berat, karena seleksi diikuti oleh total 1.066 peserta. Mereka nanti akan bergabung dengan peserta lainnya yang kami dapatkan dari tur di sepuluh kota di Indonesia," ujar dia.

Dia menerangkan, akan ada 60 pesepak bola muda yang ambil bagian dalam AC Milan Training Camp di Bali.

"Setelah berlatih selama satu bulan di Bali, mereka akan diseleksi lagi untuk menentukan pemain Tim Indonesia dalam pelatihan dan turnamen AC Milan di Italia pada Oktober nanti," kata dia pula.

Indira berharap, Tim AC Milan Junior Indonesia tahun 2011 dapat meneruskan kesuksesan tim tahun 2010.

"Tim kita tahun 2010 berhasil menjadi juaranya, dan semoga saja berlanjut pada tahun 2011 ini. Meskipun, dipastikan akan lebih berat dari tahun lalu, mengingat Indonesia telah diperhitungkan. Tapi kami optimistis dapat juara lagi," ujar dia.

Salah seorang peserta yang lolos seleksi, Saputra mengaku tidak menyangka akan terpilih.

"Saya sebenarnya hanya coba-coba saja, tapi sangat tidak menyangka bisa terpilih. Kesempatan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menggapai impian menjadi pemain sepak bola profesional," ujar dia. (SUS/B014/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011