Berlin (ANTARA News) - Pemain depan Miroslav Klose dan pemain tengah Marco Reus absen dalam tim Jerman yang akan menghadapi penyisihan Euro 2012 melawan Austria dan Azerbaijan bulan depan. Kedua pemain itu mengalami cedera, demikian diumumkan tim itu Senin.

Klose mengalami cedera tulang rusuk ketika timnya melakukan laga persahabatan dan menang 2-1 atas Uruguay, Minggu, sedangkan Reus cedera ketika mengikuti pertandingan playoff degradasi Borussia Moenchengladbach lawan VfL Bochum, kemudian ia mencetak gol penentu pada laga lanjutannya.

Ini merupakan ketiga kalinya Reus (21), yang belum pernah memenangi laga internasional (cap) pertamanya, dipilih masuk tim nasional tetapi dikeluarkan lagi karena cedera.

Cederanya Klose, membuka jalan bagi rekan setimnya dari Bayern Munich, Mario Gomez, untuk memimpin serangan setelah pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Bundesliga itu mencetak gol pembuka Jerman ketika berhadapan dengan Uruguay.

Klose yang berusia 32 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua, tetapi tidak berhasil mengalirkan inspirasi.

"Ia mengalami nyeri pada tulang rusuknya. Pemeriksaan medis Senin menunjukkan ia harus istirahat dalam beberapa hari, jadi kami perhitungkan ia tidak tampil pada pertandingan penyisihan," demikian pernyataan dari federasi sepak bola negara itu.

Jerman, berada di puncak klasemen penyisihan kompetisi Euro dengan lima kemenangan, akan bertemu dengan Austria pada 3 Juni sebelum melawan Azerbaijan empat hari kemudian.

Klose, pemain terbanyak melalukan laga internasional (cap) bersama timnas Jerman, setelah Lothar Matthaeus, sedang mengincar rekor Gerd Mueller yang sudah mencetak 61 gol dalam 109 penampilannya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011