Makassar (ANTARA News) - Praktik perjokian terungkap pada  hari kedua pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Makassar, Rabu.

Panitia Lokal 82 Universitas Hasanuddin Makassar  mengamankan peserta yang diduga joki di lokasi ujian SD Negeri Sudirman. Orang tersebut dibawa ke Gedung Pusat Kegiatan Penelitian (PKP) Universitas Hasanuddin.

Pengawas ujian di lokasi ujian SDN Sudirman curiga, ketika menemukan salah satu peserta ujian yang dikenali sebagai mahasiswa kedokteran Unhas angkatan 2009 yang mengikuti ujian tulis SNMPTN.

"Kami memang sudah curiga dengan mahasiswa kedokteran itu. Dia kan sudah lulus tahun kemarin, kok ikut lagi ujian SNMPTN," ucap Heru, pengawas ujian di lokasi SDN Sudirman.

Pelaksanaan hari kedua SNMPTN kali ini berbeda dengan pelaksanaan ujian tulis SNMPTN hari sebelumnya yang berjalan lancar yang di ikuti sebanyak 21.645 peserta dari berbagai daerah.

Total peserta ujian SNMPTN yang terbagi tiga pemilih itu yakni, kelompok IPA sebanyak 7.273 orang, IPS 3.109 orang, dan IPC 11.263 orang.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011