Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas sepak bola Indonesia Alfred Riedl akan tetap melatih dua tim sekaligus, yaitu U-23 yang turun di SEA Games 2011 serta tim senior yang akan turun pada pertandingan Pra-Piala Dunia 2014.

"Saya tetap menghormati kontrak yang ada. Saya dikontrak PSSI hingga 2012 sebagai pelatih U-23 dan senior," kata Alfred Riedl di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, jika ada perubahan status, semua pihak terkait mulai Satlak PRIMA, PSSI dan jajaran pelatih timnas yang ada harus duduk bersama-sama untuk mencari jalan keluar.

Satlak PRIMA yang saat ini mengendalikan timnas U-23 yang akan diturunkan pada SEA Games 2011, telah melakukan perombakan jajaran pelatih timnas.

Untuk mengisi posisi pelatih, telah diangkat Rahmad Darmawan yang juga pelatih Persija Jakarta.

"Setelah Satlak Prima mengangkat Rahmad Darmawan, saya beranggapan telah putus kontrak. Tapi saat ini saya tetap menghormati kontrak yang ada," katanya menambahkan.

Pelatih asal Austria itu menegaskan bahwa dirinya akan terus melatih timnas sesuai dengan kontrak yang ada. Mantan pelatih timnas Vietnam itu pun tetap menolak dijadikan Direktur Teknik sebagaimana yang telah ditawarkan.

Ditanya pelatih timnas U-23 yang ditunjuk oleh Satlak PRIMA, Riedl mengaku Rahmad Darmawan adalah pelatih yang bagus, bahkan pada bulan Februari lalu pihaknya telah membidik pelatih Persija sebagai salah satu staf yang akan direkrut.

Dengan adanya pernyataan dari Riedl bisa dipastikan posisi Rahmad Darmawan akan berubah. Mantan pelatih Sriwijaya FC itu diplot menjadi asisten pelatih timnas U-23 yang akan turun di SEA Games 2011.

Sementara itu Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif menjelaskan, Rahmad Darmawan akan tetap menjalankan tugasnya yaitu menangani timnas U-23 selama Riedl menangani timnas senior.

"Rield setelah menyiapkan timnas senior untuk Pra Piala Dunia 2014 akan kembali melatih timnas U-23. Yang jelas saat ini Riedl konsentrasi di senior," katanya saat dikonfirmasi.

Selama melatih timnas U-23, Rahmad Darmawan akan didampingi oleh Widodo Cahyono Putro. Sedangkan timnas senior akan tetap dipegang oleh Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. (B016/C004)

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011