Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (28/12) Kementerian Kesehatan menyampaikan bahwa transmisi lokal virus corona tipe SARS-CoV-2 varian Omicron sudah terjadi di wilayah Indonesia dan menyatakan bahwa pemerintah menargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tuntas Maret 2022.

Selain itu ada warta lain mengenai penularan Omicron, kemajuan pelaksanaan vaksinasi, dan peresmian bendungan yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Kemenkes deteksi transmisi lokal pertama Omicron di Indonesia

Kementerian Kesehatan RI mendeteksi kasus transmisi lokal pertama virus corona tipe SARS-CoV-2 varian Omicron di wilayah Indonesia. Orang yang pertama dideteksi terinfeksi varian virus itu tidak punya riwayat perjalanan ke luar negeri dan tidak melakukan kontak erat dengan pelaku perjalanan dari luar negeri.

Pasien pertama yang mengalami transmisi lokal Omicron tanpa gejala

Pasien pertama yang mengalami transmisi lokal virus corona tipe SARS-CoV-2 varian Omicron (B.1.1.529) di Indonesia tidak mengalami gejala sakit menurut pejabat Kementerian Kesehatan.

Warga yang sudah dapat vaksinasi COVID-19 dosis lengkap capai 111,5 juta

Warga yang sudah menerima suntikan dua dosis vaksin COVID-19 atau mendapat vaksinasi dosis lengkap pada Selasa mencapai 111.565.302 orang, bertambah 752.446 orang dari hari sebelumnya. Sedangkan penduduk yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama sebanyak 157.804.805 orang, bertambah 10.019 orang dari hari sebelumnya.

Kemenkes targetkan 208 juta penduduk selesai divaksinasi pada 2022

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada 208.265.720 penduduk Indonesia bisa selesai pada Maret tahun 2022. Saat ini cakupan vaksinasi dosis pertama sudah 75,5 persen, namun cakupan vaksinasi dosis kedua baru 53 persen.

Presiden mendayung perahu naga di Bendungan Ladongi

Dengan pengawalan TNI dan tim penyelamat, Presiden Joko Widodo bersama beberapa menteri dan pejabat daerah mendayung perahu naga di Bendungan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa. "Bendungan Ladongi bukan hanya untuk kebutuhan pengairan sawah tetapi juga bendungan ini untuk pembinaan atlet dayung," kata Presiden.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021