Jakarta (ANTARA) - Kantor Kelurahan Ancol Jakarta Utara menjadi arena nonton bareng (nobar) untuk mendukung Tim Nasional Indonesia bertarung di partai final "leg" pertama melawan Timnas Thailand, Rabu.

"Ya kebetulan kami setiap malam melakukan piket siaga kantor Kelurahan Ancol dan kebetulan ada siaran bola, kita gunakan kesempatan ini dengan nobar tapi tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat," ujar Lurah Ancol, Jakarta Utara, Rusmin.

Suasana malam itu terlihat sangat menegangkan, penonton nonton bareng di pelataran kantor kelurahan terus bersorak memberikan semangat kepada pemain timnas Indonesia meski tertinggal 1-0 pada dua menit pertama.

"Bisa disaksikan, kami bersama sama sedang bertugas sambil nonton bareng. Ini merupakan dukungan yang besar khususnya dari Kelurahan Ancol agar timnas kita juara dan akhirnya mendapatkan juara yang membanggakan bagi kita warga Indonesia" ujar Rusmin.

Suasana bergemuruh saat di babak pertama, Timnas Indonesia hampir saja menyamakan skor setelah umpan silang Witan Sulaeman menemui sepakan Alfeandra Dewangga.

Sayangnya, peluang manis itu urung berbuah gol bagi Indonesia.

Baca juga: Polda Metro persilakan nonton bareng final AFF asal patuhi prokes

Nonton bareng ini sebelumnya sudah direncanakan oleh Lurah Ancol bersama petugas piket malam kelurahan, ia pun menyampaikan agar warga dan anggota Jurnalis Jakarta Utara dapat ikut menonton bareng, dengan syarat wajib menggunakan masker untuk menjaga kesehatan bersama.

"Ini rencananya sudah dipersiapkan sebelum acara di final bersama anggota piket, bagaimana jika kita mengadakan nobar tapi dengan protokol yang ketat dan akhirnya kita adakan" ucapnya.

Ada pula Faqih Haitami salah salah satu rekan anggota Jurnalis Jakarta Utara yang turut hadir dalam kegiatan nonton bareng di Kantor Kelurahan Ancol malam tadi, ia merasa acara ini menghilangkan lelah usai bekerja seharian.

Apalagi, kegiatan ini membuat dirinya bisa sambil kumpul bersama rekan media.

"Kita tidak boleh patah semangat, mendukung Indonesia untuk jadi juara," ujar Faqih.

Dalam nonton bareng ini tersedia pula makanan berupa ketoprak yang bisa dinikmati oleh para penonton yang hadir dalam nobar, tidak lupa tersedia juga kopi hitam, minuman wajib yang harus ada dalam setiap nonton bareng sepakbola.

Baca juga: Penonton nobar laga final AFF kompak nyanyikan Indonesia Raya

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021