Bandung (ANTARA News) - Konser grup band Nidji dan Wali di Lapangan Barujati Ciparay Kabupaten Bandung, Jabar, Sabtu, menjadi ajang kaul bagi siswa kelas III SMP yang merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN).

Tepat dengan waktu konser kedua grup band papan atas itu, bertepatan dengan pengumuman kelulusan UN untuk tingkat SMP.

"Saya sekelas langsung nonton Nidji, tentu setelah ganti seragam dengan baji bebas," kata Endang Suherlan, salah seorang lulusan SMP Cangri Ciparay yang ditemui di sela-sela konser.

Tak hanya Endang, sejumalah pelajar SMP yang baru lulus UN juga merayakan hari kebahagiaan mereka dengan menintin konser musik yang disponsori oleh salah satu produk rokok itu.

Mereka datang bergerombol dan berjingkrak-jingkrak mengikuti irama musik yang menghentak-hentak, tanpa ada coret moret baju.

"Alhamdullilah saya dan semua teman sekelas lulus semua, meski saya UN terpaksa digabung dengan SMP lain di Ciparay," kata Endut, lulusan SMP lainnya.

Kaul kelulusan UN para anak abru gede arau ABG di Bandung selatan itu juga berlanjut. Setelah siangnya dihibur Giring dkk dengan grup Nidji, malam harinya dihibur grup band Wali.

"Plong rasanya setelah lulus UN, eh ada hiburan lagi. Benar-benar pas," kata Puput, pelajar yang baru lulus UN lainnya.

Sementara itu kelulusan UN tingkat SMP diumumkan serentak Sabtu (4/6). Di Bandung selatan pengumuman dilakukan dengan mengundang langsung orang tua siswa ke sekolah.

Surat kelulusan langsung diserahkan kepada orang tua siswa. Setiap siswa wajib menghadirkan orang tuanya untuk mendapatkan surat kelulusan itu, sedangkan yang tidak disertai orang tua mereka diminta untuk tetap membawa orang tuan mereka ke sekolah.

"Saya sih nggak ikut ke sekolah, hanya ibu saya. Setelah dapat SMS dari ibu saya langsung berucap syukur, dan langsung janjian sama teman-teman, yah nonton ke sini," kata Hesti yang mengaku belum tahu nilai ujiannya itu.(*)
(T.S033/M019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011