Makassar (ANTARA) - Tim voli putri Jakarta Elektrik PLN memilih Bandung sebagai markas mereka saat berlaga pada PLN Mobile Proliga 2022 yang akan dimulai 7 Januari hingga 27 Maret mendatang.

Pembina Voli PLN Danni Irawan mengatakan Proliga 2022, sesuai dengan kesepakatan, akan digelar secara terpusat di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

"Jadi, kemungkinan kita bermarkas di Bandung, kebetulan juga kita memang punya GOR (gedung olahraga) di sana," kata Danni di Makassar, Senin. 

Ia menjelaskan para pemain, minus pemain asing yang masih menjalani karantina, telah menggelar pemusatan latihan di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Jakarta Elektrik PLN gunakan dua pemain asing hadapi Proliga 2022 
Baca juga: Jadwal pertandingan Proliga 2022 


Terkait keputusan menunjuk Risco Herlambang sebagai pelatih tim Jakarta Elektrik PLN pada kompetisi musim ini, ia pun membeberkan beberapa alasan.

Di antaranya, yakni mengingat pengalaman dan prestasi Risco Herlambang yang baru saja membawa tim voli Provinsi Jawa Barat menjuarai Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengakui dalam kondisi pandemi COVID-19, memang sulit mendatangkan pelatih asing, apalagi nilai kontrak mereka juga lebih besar.

"Jadi untuk pelatih, kita percayakan kepada Risco Herlambang, yang sebelumnya membawa Jabar juara PON 2020 di Papua," terang Danni. 

Baca juga: PLN Mobile Proliga 2022 untuk cetak atlet voli berprestasi 
Baca juga: 11 tim bola voli siap berlaga di Proliga 2022 
Baca juga: Proliga 2022 akan digelar dengan sistem semi-bubble 

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022