Montevideo (ANTARA News) - Uruguay berhasil membalas kekalahan pada semifinal Piala Dunia tahun lalu  dengan mengalahkan Belanda 4-3 melalui adu penalti dalam pertandingan persahabatan, Rabu.

Striker Uruguay yang bermain untuk Liverpool Luis Suarez membuka skor delapan menit menjelang pertandingan usai tetapi Belanda menyamakan kedudukan satu menit memasuki tambahan waktu ketika rekan satu klub Suarez, Dirk Kuyt, menyarangan bola dengan sundulannya.

Tim Belanda kalah dalam adu penalti ketika Robin van Persie dan Eljero Elia gagal menyarangkan tendangan penaltinya dan tim tuan rumah memastikan kemenangan ketika Alvaro Pereira tidak melakukan kesalahan untuk membawa kemenangan bagi timnya.

Kemenangan Uruguay  mengakhiri laju 10 pertandingan tak terkalahkan tim `Oranje` sejak kalah dari Spanyol pada final Piala Dunia dan meningkatkan percaya diri Uruguay tiga pekan menjelang dimulainya Copa America, yang bersama Argentina memegang rekor 14 kemenangan.

Uruguay menggenapi persiapan mereka menuju Copa dengan pertandingan persahabatan lainnya melawan negara kecil Eropa  Estonia pada 23 Juni di Montevideo. Copa akan berlangsung mulai 1 Juli hingga 24 Juli di Argentina.
(F005/A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011