London (ANTARA News/AFP) - Pemain handal dari tim di bawah usia 21 tahun dari Finlandia Carl Jenkinson menjadi pemain pertama yang dikontrak pelatih klub sepakbola Inggris Arsenal, Arsene Wenger, musim ini.

Jenkinson bergabung dengan tim Liga Utama Inggris itu dari Charlton, Rabu, dengan bayaran yang tidak disebutkan secara rinci.

Pemain berusia 19 tahun itu -- lahir di Inggris dari ibu kelahiran Finlandia-- selama ini selalu bermain di posisi bek tengah di Charlton sejak ia melakukan debutnya bersama tim itu tahun lalu.

"Saya harap pendukung faham mengapa saya memanfaatkan kesempatan ini. Charlton masih tetap selalu ada dalam pikiran saya," kata Jenkinson, yang mendukung Arsenal ketika masih kanak-kanak.

"Saya tetap berhutang budi dengan Charlton yang mendukung saya sejak masa masih latihan di usia muda," katanya.

"Saya merasa takjub ketika berlatih dalam akademi klub itu juga dengan semua staf pelatih. Saya bangga karena klub itu setuju dengan peralihan saya," ujarnya.

Pelatih Charlton Chris Powell mengatakan, Jenkinson memiliki potensi besar untuk menjadi bek murni hebat.

"Saya amat mengagumi Carl sebagai pemain dan tentu saja sebagai pemain muda yang berbakat," katanya.

"Saya berharap ia tetap baik di antara para staf dan pemain, karena itu merupakan impiannya dalam menekuni karirnya," katanya.

"Bila ia tumbuh menjadi bek kanan hebat dan kami yakin ia akan dapat melakukannya, maka kita akan berbicara tentang pemain yang akan bermain di tingkat atas," katanya.

Jenkinson merupakan salah satu dari beberapa pemain yang akan tiba di Arsenal pada musim panas, setelah Wenger berjanji akan menambah pemainnya setelah enam musim mereka tidak mendapatkan satu pun piala kemenangan.
(Uu.A008/A011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011