Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi country Shania Twain akan mengakhiri masa istirahatnya dalam panggung hiburan dengan tinggal di Las Vegas selama dua tahun, mulai Desember 2012 nanti.

Peraih Grammy Award asal Kanada itu menjauhkan diri dari publik sejak tujuh tahun lalu untuk fokus pada pernikahannya yang hancur. Dia akan menampilkan lagu-lagu hitnya untuk fans di Coloseum arena, Caesar's Palace.

Pertunjukannya yang bertajuk "Shania: Still the One" itu akan mulai pada 1 Desember 2012.  Dia akan menjadi musisi country terkenal pertama yang tampil di tempat itu.

Pengumuman itu menyusul serial dokumenter TV dan sebuah buku di mana Twain (45) mencatat berakhirnya pernikahan selama 14 tahun dan ketakutan bahwa dia tak akan pernah bernyanyi lagi karena sakit secara emosional dan penyakit disfonia yang menekan otot kotak suara atau laring.

Album Twain tahun 1997 "Come on Over" menjadi hit dan laris di dunia dengan penjualan ebih dari 75 juta kopi. Album studio terakhirnya adalah "Up!" yang dirilis pada 2002. Dia meninggalkan karirnya untuk mengurusi pernikahannya dengan produser dan penulis lagu Robert John "Mutt" Lange.

Pernikahan mereka hancur tahun 2008 saat Lange dan sahabat Twain saling jatuh cinta.

"Saya pikir secara mental saya tidak akan pernah bernyanyi lagi," kata Twain kepada Oprah Winfrey awal Mei lalu dalam wawancara televisi pertamanya sejak lima tahun lalu.

"Ketakutan dan kecemasan saya selama sepanjang hidup saya sudah perlahan-lahan menekan suara saya," katanya lagi seperti dikutip Reuters.

Keputusan Twain untuk kembali ke karirnya akan diungkapkan dalam episode terakhir serial "Why Not?" di televisi kabel OWN hari Minggu nanti.

Dia juga diharapkan merilis single pertamanya dalam enam tahun terakhir, "Today (is Your Day)." (*)

Nenny

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011