Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menilai adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo merupakan calon kuat pengganti Jenderal TNI George Toisutta sebagai Kepala Staf Anggkatan Darat (KSAD).

"Saya melihat ada dua nama perwira tinggi angkatan darat yang layak menduduki jabatan KSAD, menggantikan Jenderal TNI George Toisutta," kata Priyo Budi Santoso, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Menurut dia, kedua nama tersebut adalah, Pangkostrad Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo dan Wakil KSAD Letjen TNI Budiman.

Sebelumnya, kata dia, Jenderal TNI George Toisutta menyebutkan, ada tujuh nama perwira tinggi TNI AD yang layak menggantikannya sebagai KSAD.

"Dari tujuh nama tersebut, saya melihat ada dua nama yang memiliki sinar cemerlang yakni Pramono Edhie Wibowo dan Budiman, untuk menduduki jabatan KSAD," ucap Priyo, menambahkan.

Menurut dia, jika nantinya Presiden Yudhoyono menetapkan Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo sebagai KSAD, diharapkan masyarakat bisa menerimanya dengan jiwa besar.

Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo, menurut dia, adalah tentara profesional yang telah meniti karir dengan baik.

"Jangan karena beliau yang kebetulan ipar Presiden Yudhoyono, lantas masyarakat menilai negatif penetapan tersebut," ujarnya, menegaskan.

Priyo juga mengatakan, pergantian KSAD ini karena Jenderal Goergo Toisutta, disibukkan dengan tugas-tugas lainnya dan segera memasuki purna tugas.(*)
(T.R024/C004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011