Jakarta (ANTARA News) - Wapres FIFA Pangeran Ali bin Al Hussein usai bertemu dengan Menpora Andi Mallarangeng di Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa, menegaskan bahwa sepak bola harus terhindar dari unsur politik.

"Jangan sampai sepak bola tercampuri dengan urusan politik," kata pangeran asal Jordania itu.

Pertemuan antara Menpora dengan Wapres FIFA salah satu agendanya adalah membahas perkembangan sepak bola Indonesia terutama dalam hal Kongres PSSI dengan agenda pemilihan pengurus PSSI periode 2011-2015.

Kongres PSSI yang sedianya dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah, 9 Juli 2011, diharapkan sukses yang terbentuk kepengurusan baru dan juga mampu membuka lembaran baru sepak bola Indonesia.

"Perkembangan sepak bola Indonesia sangat bagus. Terbukti pada Piala AFF lalu. Antusias masyarakat sangat tinggi," kata Pangeran Ali menambahkan.

Pangeran asal Jordania itu menambahkan, dengan tingginya antusias Indonesia dalam mengembangkan sepak bola pihaknya akan mendukung penuh termasuk dalam memfasilitasi pengajuan program-program FIFA.

Kedatangan salah satu petinggi federasi sepak bola dunia itu adalah untuk memantau langsung kondisi sepak bola Indonesia terutama menjelang Kongres PSSI.

Selain bertemu Menpora dan Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo, pangeran Jordania itu juga dijadwalkan bertemu dengan Wapres Boediono, KSAD Jendral George Toisutta, Komite Normalisasi serta pemilik suara PSSI.

Setelah bertemu dengan pemangku kepentingan sepak bola Indonesia, Pangeran Ali akan menjelaskan semua yang diperoleh selama berkunjung ke Indonesia.

Pihaknya berharap Kongres PSSI dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015 berjalan dengan lancar.*)

(T.B016/F002)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011