Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menegaskan bahwa pihaknya belum merencanakan untuk meminta keterangan dari Muhammad Nasir yang merupakan adik dari mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

"Sampai sekarang belum ada (rencana meminta keterangan dari M Nasir). Tapi, tentu langkah lanjutan akan kami lakukan, sebagai konsekuensi dari langkah penyelidikan," ujarnya di sela-sela rapat dengan tim pengawas Century di Gedung DPR, Jakarta, Rabu.

Pada kesempatan yang sama, Busyro mengungkapkan, pihaknya belum menerima pemberitahuan bahwa Nazaruddin akan mengirimkan surat keterangan soal penyakit yang diderita melalui kuasa hukumnya sekaligus alasan ketidakhadiran untuk memenuhi panggilan kedua KPK, Kamis (16/6).

"Kalau datang dan kirimkan surat ya kita terima. Karena belum kita terima, KPK tidak bisa memastikan status Nazaruddin, apakah tergolong mangkir atau tidak," terangnya.

Mantan Ketua KY ini menegaskan, KPK akan mencermati lebih dulu surat keterangan sakit dari Nazaruddin jika memang benar diserahkan oleh kuasa hukumnya.

"Tentu harus dipastikan validitasnya lebih dulu kalau benar diserahkan," tambah Busyro.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011