Jakarta (ANTARA News) - Komisi Disiplin PSSI menghukum kesebelasan PSPS dengan putusan kalah 0-3 karena gagal menggelar laga PSPS-Persiwa dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) beberapa waktu lalu.

"Kami putuskan kekalahan PSPS 0-3 karena panpel PSPS tidak dapat menggelar pertandingan melawan Persiwa Wamena," kata Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan usai sidang Komdis di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Komdis juga menghukum PSPS dengan satu partai usiran.

Berita sebelumnya, laga PSPS Pekanbaru yang bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persiwa Wamena di ajang kompetisi ISL seyogyanya berlangsung di Stadion Sport Center, Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Sengingi, Riau, pada Senin 11 April 2011.

Namun pada hari yang sama, kondisi kabupaten itu kembali memanas usai digelarnya pemilihan kepala daerah sehingga membuat pihak kepolisian setempat mencabut izin keamanan beberapa jam sebelum pertandingan digelar.

Dengan ketetapan ini, Persiwa naik ke papan tengah dengan 36 poin dari 26 kali pertandingan sedangkan PSPS tetap bertahan dengan 33 poin dari 27 kali pertandingan.(*)
(T.T009/S016)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011