AsiaNet 45113

TOWNSVILLE, Australia, 17 Juni 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
    
     Strategic Minerals plc (AIM: SML), Perusahaan eksplorasi mineral yang berbasis di Queensland, berkenan mengumumkan hasil-hasil uji sampel keping batuan permukaan dari Prospek Lead Belly dalam Proyek Iron Glen ("Iron Glen") yang diambil 2km barat laut daerah eksplorasi utama yang dibor pada bulan Oktober 2010.

     Sampel uji ini diambil dari singkapan forsiterite termineralisasi yang baru-baru ditemukan oleh para pengelola eksplorasi Strategic Minerals, Terra Search Pty Ltd, selama penargetan geologis dan geokimia kontak granodiorit-forsiterite menguntungkan yang melintasi daerah tersebut. Eksplorasi sebelumnya menunjukkan kontak ini akan menjadi calon logam dasar polimetalik serta bijih besi magnetit.

     Dari ke-11 sampel keping batuan forsiterite termineralisasi yang dianalisa dalam fase terbaru aktivitas ini, hasil-hasil yang diterima pada tanggal 10 Juni 2011 dan ditinjau oleh Dewan pada tanggal 13 Juni 2011:
   
     - 7 yang diuji lebih besar dari 1% timbal (Pb) dengan beberapa >5% Pb sampai maksimal 20% Pb;
     - 4 yang diuji lebih besar dari 1% seng (Zn) dengan maksimal 4,6%Zn ;
     - 4 yang diuji lebih besar dari 1% tembaga (Cu) dengan maksimal 3,2% Cu, dan
     - 9 yang diuji lebih besar dari 30 g/t perak (Ag) dengan beberapa >100 g/t Ag sampai maksimal 1500 g/t Ag.

     Patrick Griffiths, CEO Strategic Minerals, berkomentar: "Sementara hasil-hasil dari daerah Lead Belly terlalu dini untuk memastikan adanya penemuan signifikan dalam tahap ini, hasil tersebut jelas mengidentifikasi adanya sistem polimetalik dan tujuan kami sekarang adalah menetapkan sejauh mana logam mulia dan dasar dalam mineralisasi yang hanya akan diketahui segera setelah hasil pemborannya tersedia. Pemboran Lead Belly menambah program yang menggambarkan lebih lanjut sejauh mana magnetit yang diketahui di Iron Glen. Kami ingin mengupayakan eksplorasi besi magnetit dan sistem polimetalik di Proyek Iron Glen di Queensland Utara, selama tahun 2011 dan pengumuman lebih lanjut akan dikeluarkan sebagaimana dan ketika hasil pengeboran tersedia. "
    
     Pernyataan Pihak yang Berkompeten
     Informasi dalam pengumuman ini yang berhubungan dengan hasil-hasil eksplorasi didasarkan pada informasi yang dihimpun oleh Dr Simon D. Beams, karyawan yang bekerja penuh di Terra Search Pty Ltd, konsultan geologi yang dipekerjakan oleh anak perusahaan Strategic Minerals, Iron Glen Pty Ltd.

     Tentang Strategic Minerals plc
     Strategic Minerals adalah perusahaan berbasis di Queensland yang didirikan di Inggris pada tanggal 16 November 2010. Anak perusahaan sepenuhnya, Iron Glen Pty Ltd, memiliki hak atas rumah petak Iron Glen yang terletak sekitar 40 kilometer barat daya Townsville, Queensland. Rumah petak itu meliputi area seluas 2.100 hektar dan terletak 10km dari rel kereta api yang ada dan infrastruktur jalan yang menghubungkan ke pelabuhan air dalam Townville yang memiliki fasilitas muatan curah sepanjang tahun.

     Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs web Perusahaan di
     http://www.strategicminerals.co.uk
    
     Pernyataan Berwawasan ke Depan
     Kecuali untuk informasi historis, mungkin ada hal-hal dalam publikasi ini yang merupakan pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan seperti itu hanya prediksi serta tunduk pada resiko dan ketidakpastian yang inheren. Peristiwa atau hasil aktual mungkin berbeda sebagai akibat dari risiko yang dihadapi Perusahaan. Perusahaan tidak dapat memberi jaminan dan tak berkewajiban memperbarui atau merevisi pernyataan.

     SUMBER: Strategic Minerals plc
    
     KONTAK: Strategic Minerals plc, +61-755-324-448, atau Matthew Bonthrone, +44 (0) 7730-402-783

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011