Jakarta (ANTARA News) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional menggelar "Festival Kreasi Seni Budaya Genre Nusantara 2011" untuk lebih menyukseskan sejumlah program yang telah dicanangkan.

"BKKBN menggelar kegiatan ini guna terus menguatkan gema program kependudukan dan keluarga berencana di masyarakat," kata Kepala BKKBN Sugiri Syarief kepada wartawan di Kantor BKKBN Jakarta, Jumat sore.

Sugiri menjelaskan, kegiatan seni budaya akan dilaksanakan oleh BKKBN di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berlokasi di Plaza Arsipel, 24-26 Juni 2011.

"Acara ini merupakan kegiatan pendukung sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga XVIII pada 29 Juni yang puncak peringatannya akan diselenggarakan 30 Juni 2011 di Kota Baru - Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat," katanya.

Dia juga menambahkan, kegiatan itu akan diikuti oleh 33 provinsi di Indonesia dimana masing-masing provinsi akan menghadirkan 12 tim peserta yang terdiri atas sepuluh orang peserta/penampil dan dua orang pendamping.

Festival ini juga akan dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota di antaranya grup band Gigi, Letto, dan Mahagenta Orkestra.

Sugiri juga kembali menegaskan, melalui acara itu pihaknya ingin meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat melalui metode kampanye program Kependudukan Keluarga Berencana sekaligus meningkatkan peran serta insan seni dan budaya dalam pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana.

"Melalui festival ini kami laksanakan revitalisasi program kependudukan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia," katanya.(*)
(T.W004/N002) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011