Bantaeng, Sulsel (ANTARA News) - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah meminta masyarakat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberantas penipu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Bantu Pemda agar calo yang sering menipu CPNS bisa diberantas," pintanya pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Kecamatan Tompobulu, Jumat.

Menurut Bupati, bantuan masyarakat sangat diperlukan sebab sudah tiga tahun berturut-turut CPNS di Bantaeng selalu bermasalah. "Saya juga heran sampai-sampai selama tiga tahun itu, terpaksa tiga kali mengganti Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)," tuturnya.

"Saya tidak mau ada yang bermain-main terhadap penerimaan PNS sebab aturannya sudah jelas, harus mengikuti seleksi dan tidak ada pembayaran. Tapi ternyata sedikit demi sedikit mulai terungkap. Memang ada pihak yang mencoba bermain-main dan celakanya mereka mengatasnamakan bupati," urainya lagi.

Karena itulah, saya mengingatkan agar tidak mudah percaya terhadap siapapun yang mengatasnamakan bupati dengan iming-iming jaminan menjadi PNS. "Jadi pegawai itu tidak mengeluarkan biaya. Masa ada yang harus mengeluarkan puluhan juta rupiah. Mekanismenya jelas, harus mengikuti seleksi," tegasnya.

Ia kemudian mengemukakan temuannya terhadap salah satu jaringan CPNS yang konon telah mengantongi dana hampir Rp1 miliar. "Saya sudah minta agar mengembalikan uang yang dia ambil. Kalau tidak, terpaksa kami polisikan," tambahnya.

Bupati Bantaeng juga mengemukakan kegelisahannya terhadap begitu mudahnya masyarakat dibodohi oleh oknum tak bertanggungjawab. "Ini mungkin soal aqidah. Karena itu, saya berharap kepada para ustadz dan mubaliq agar bisa membenahi masalah seperti ini," ujarnya.

Kepada pejabat, Bupati juga berharap agar membangun transparansi dan kejujuran agar rakyat bisa percaya terhadap pemimpinnya. Meski begitu, ia memuji ibu-ibu yang berhasil mengembangkan Majelis Taklim yang kompak.

"Bila kita semua kompak dan bersinergi antara satu dengan yang lainnya, maka kita akan kuat. Dan ini pertanda daerah akan maju," urainya seraya mengemukakan pentingnya tuntunan agar kita tidak salah jalan.

Bupati HM Nurdin Abdullah memberi contoh peristiwa Isra Mi?raj yang menunjukkan keEsaan Allah. "Bila Allah menghendaki, maka apapun akan terjadi seperti pengalaman Nabi Muhammad dalam ber-Isra Mi'raj," ujarnya.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan dana Rp20 juta untuk penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Jannah di Kelurahan Lembang Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu.

Selain bantuan dana, keluarga HM Nurdin Abdullah juga membantu tegel agar masjid tersebut bisa diselesaikan menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan yang sudah tidak lama lagi.

"Kan enak melaksanakan shalat tarwih kalau lantainya bagus, atapnya aman dari hujan. Saya berharap bila pembangunannya selesai, masyarakat lebih khusuk melaksanakan shalat," ujarnya.  (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011