Jayapura (ANTARA News) - Penyerahan Piala Juara Liga Super Indonesia bagi tim Persipura Jayapura, akan diberikan oleh Badan Liga Indonesia dan diterima langsung Panitia Pelaksana, sebelum laga terakhir tim berjuluk Mutiara Hitam itu melawan Semen Padang di stadion Mandala Jayapura, Minggu petang.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persipura, Drs. Benhur Tomy Mano, MM di Jayapura mengatakan, akibat selebrasi pemberian dan penerimaan piala dari Bada Liga kepada Panpel Persipura itu, waktu laga lawan Semen Padang, Minggu petang nanti akan diundur dari biasanya mulai pukul 15.30 WIT menjadi 17.00 WIT.

"Sebelum laga nanti sore, akan didahului dengan selebrasi pemberian dan penerimaan Piala juara dari Badan Liga Indonesia kepada kita selaku Panpel," ujarnya.

Benhur Tomi Mano menjelaskan, Piala juara Liga Super Indonesia itu, akan diserahkan pada tim Persipura pada acara puncak tanggal 29 Juni mendatang, usai pertandingan `Perang Bintang? di stadion Mandala.

Tim Persipura sendiri telah mengunci gelar ISL ketiga kalinya di musim tahun 2010/2011 setelah menekuk tuan rumah Persisam, Samarinda 2-1, dalam laga tandang Rabu (9/6).

Dua gol penentu kemenangan sekaligus mengunci posisi juara 2010/2011 tercipta dari kaki kaki Ortizanz Salossa dan penyerang depan masa depan Indonesia, Titus Bonay atau Tibo.

Persipura kembali menjadi juara kedua kalinya, 20 Juni 2009 setelah menghancurkan harapan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 di Stadion Mandala, Jayapura.

Banjir bonus dari pencinta sepakbola di Tanah Papua. Karyawan PT.Freeport Indonesia asli Papua misalnya memberikan hadiah emas batangan 23 karat kepada masing-masing pemain dan ofisial.

Persipura sukses pada musim 2010/2011 dengan berada di puncak klasemen sejak awal ISL bergulir hingga puncak musim dengan mengumpulkan 55 poin dan hanya empat kali kalah.

Kapten termuda Boaz Solossa sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan 21 gol. 
(*)





Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011