Semarang (ANTARA News) - Empat pemain sepak bola asal Kota Semarang berhasil melangkah ke seleksi nasional untuk berlatih di Arsenal, London, Inggris.

Pada seleksi yang berakhir Minggu di Stadion Citarum, Minggu, mereka berhasil menyingkirkan sekitar 1.000 perserta lain dalam seleksi yang dipimpin Pelatih Lutfi Ahmad didampingi Mbom Bom Julien, Julius Onana.

Keempat pesepak bola yang berhasil melangkah ke seleksi nasional adalah Rizal Yulian Imam Fauzi (15), Lukman Naim (15), Dani Rahar Janto (15), dan Andre Putra Wibowo (15).

Ketua Panitia Seleksi Tunas Garuda, Rizky Kusumah, mengatakan keempat finalis dari Semarang ini akan bersaing di seleksi terakhir dengan empat wakil lain yang berasal dari delapan kota di Indonesa.

Kota-kota yang dijadikan ajang seleksi Tunas Garuda, selain Semarang masih ada Bandung, Makassar, Palembang, Malang, Medan, Balikapapan, dan terakhir Jakarta.

"Semangat anak-anak Semarang patut diberi acungan jempol, secara teknis mereka juga tidak kalah dengan kota laiinya. Saya yakin akan ada salah satu dari mereka yang lolos ke Aresenal mendatang," katanya.

Ia menambahkan, setelah seleksi di daerah selesai dan terpilih 36 pemain, mereka akan dimasukkan dalam latihan SSI Arsenal Indonesia, Jakarta, sebelum akhirnya diciutkan menjadi 18 peserta yang akan diberangkatkan ke markas Arsenal di Inggris, Oktober mendatang.

Selain meloloskan empat finalis tersebut, Tunas Garuda juga menghasilkan tujuh pesepak bola muda terbaik dari Semarang yang mendapat hadiah uang pembinaan.

Ketujuh pemain tersebut adalah Ahmad Furqon (15), Yoga Desantyo (15), Lucky Andre (14), Firmansyah Malik Afandi (14), M Arif Prakoso (14), Aris Kurniawan (14), dan Addis Ababa Niam Prayitno (14).(*)

(T.H015/M028) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011