Jakarta (ANTARA News) - Singapore Airlines dan Brussels Airlines menandatangani perjanjian "codeshare" yang memungkinkan pelanggan Singapore Airlines dari Brussels terbang ke Singapura melalui 3 pusat (hub) penerbangan Eropa.

Kerjasama itu terhitung berlaku mulai 23 Juni. Brussels Airlines menawarkan pilihan penerbangan terbanyak dari Belgia. Maskapai itu akan menambahkan kode 'SQ' pada 6 penerbangan mingguan antara Brussels dan Barcelona, 24 penerbangan mingguan antara Brussels dan London, dan 12 penerbangan mingguan antara Brussels dan Milan.

Singapore Airlines mengoperasikan 21 penerbangan mingguan antara Singapura dan London, 7 penerbangan mingguan antara Singapura dan Barcelona, dan 7 penerbangan mingguan antara Singapura dan Milan.

Melalui frekuensi jaringan penerbangan ini, para pengguna jasa Singapore Airlines dari Asia dan Barat-Daya Pasifik dapat melanjutkan perjalanan mereka ke Brussels dengan Brussels Airlines. Singapore Airlines tidak menyediakan layanan penerbangan ke Kota Brussels.

"Kami bangga dapat mengumumkan perjanjian 'codeshare' ini bersama dengan partner Star Alliance kami Brussels Airlines. Perjanjian ini menunjukkan komitmen Singapore Airlines untuk menyediakan tingkat fleksibilitas yang lebih tinggi lagi bagi para pelanggan untuk bepergian ke wilayah Eropa," ujar Tan Chik Quee, Senior Vice President Marketing, Singapore Airlines, dalam siaran pers.

Informasi lebih lanjut terkait jadwal penerbangan bisa dilihat di situs singaporeair.com.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011