Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung, Dada Rosada,  mengatakan bahwa pihaknya menyarankan agar melelang foto-foto Bung Karno dalam acara pembukaan pameran foto Bung Karno di Gedung Indonesia Menggugat di Bandung.

Dada pada Jumat malam mengatakan, semua orang yang datang ke pameran ini pasti bukan hanya ingin melihat foto-foto Bung Karno, tapi juga ingin memilikinya.

Menurut dia, orang-orang yang mencintai dan mengagumi Bung Karno pasti ingin memiliki foto-fotonya, jadi alangkah lebih baik bila foto-foto ini diduplikat, kemudian dilelang hasil dari duplikat tersebut.

"Harga jual dari foto Bung Karno jangan dilihat dari Bung Karno-nya, tapi dijual dengan harga partisipasi dari masyarakat yang ingin membelinya, atau kalau bisa disumbangkan bagi masyarakat yang ingin memiliki tapi tidak mempunyai uang," jelas Dada.

Selain itu, Dada mengatakan, dengan adanya pameran foto Bung Karno ini diharapkan bisa memberi motivasi bagi masyarakat untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kecintaan pada bangsa.

Menurutnya, foto-foto Bung Karno bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda bangsa untuk terus meneruskan perjuangan yang telah dilakukan selama hidupnya untuk menjadikan Indonesia ini bersatu.

"Foto ini bisa juga menumbuhkan semangat untuk memerdekakan bangsa dari masalah sosial, ekonomi, pendidikan, politik, yang akhirnya untuk mengakselerasi wujudnya bangsa yang bermartabat,"demikian Dada.
(T.ANT-278/Y008)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011